Rabu, 06 November 2013

BANTU SI KECIL TEMUKAN MAKANAN KESUKAANNYA




Komposisi ASI sangatlah rumit. Ada lebih dari 300 molekul yang terkandung di dalamnya. Maka, mustahil untuk menciptakan ASI versi buatan manusia. Sebab, tidak akan ada orang yang bisa menemukan rumus tiruan dari molekul ASI. ASI merupakan makanan terbaik bagi manusia pada enam bulan awal kehidupannya. Di dalamnya terkandung susunan lemak, protein, karbohidrat, dan zat lain yang berguna bagi tubuh dalam takaran sempurna.


Komponen ASI juga tidak membahayakan lambung bayi karena mudah dicerna. Kandungan zat-zat di dalamnya juga akan membuat bayi akan merasa kenyang hanya dengan mengkonsumsi ASI. Lantaran sukar meniru molekul yang terdapat di dalam ASI, ilmuwan pun hanya mampu memformulasikan susu sapi atau kedelai sebagai pendamping ASI.

Istilah anak-anak kecanduan susu formula bukanlah sebuah pernyataan yang tepat.  Tidak ada anak-anak yang candu terhadap susu formula. Apabila kecanduan, otomatis hingga dewasa dia akan terus meminum susu formula. Buktinya, orang dewasa tidak melakukan hal demikian. Anak-anak yang suka dengan susu kemungkinan dialami karena faktor kurang mengetahui jenis makanan lain. Seharusnya orang tua sudah memperkenalkan jenis asupan gizi lainnya yang diseimbangkan dengan susu.

Anak-anak yang sangat suka dengan susu bisa diberikan tindakan pengenalan pola makan yang benar secara bertahap. Mengurangi pemberian susu dan memperkenalkan jenis makanan yang beraneka ragam bisa menjadi solusi. Orang tua juga harus menjalin komunikasi yang baik dengan anak. Berinteraksi sesering mungkin bisa mendeteksi kemauan si kecil hingga menemukan makanan kesukaannya.


Kurir ASI Jakarta by amura courier
: solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner