Rabu, 03 April 2013

MENGAJAK SI KECIL RELAKSASI DENGAN SPA & GYM



Tah hanya orang dewasa saja yang senang memanjakan tubuh untuk reklaksasi. Anak-anak dan bayi pun layak mendpaatkan perlakuan istimewa ini, baik yang dilakukan oleh para bunda maupun dating ke spa khusus yang ditangani terapis. Berikut ini kami tampilkan dua profil tempat spa dan gym yang cocok didatangi bersama buah hati.

BUBBLE N ME

Nuansa ceria terlihat saat masuk ke dalam Bubble n Me. Tiga kolam besar berwarna putih dilengkapi bola-bola mainan, langsung menyambut mata. Gemas pula rasanya melihat area perawatan untuk creambath yang dirancang khusus bagi si kecil. Warna pink dan biru yang mendominasi interior ruangan diperkaya unsur edukasi melalui wallpaper beragam gambar serta mainan edukatif. Konsep semi outdoor juga memudahkan anda melihat langsung kegiatan si buah hati.

Di sini cukup banyak jenis perawatan yang ditawarkan bagi anak dan bayi usia 0-12 tahun. Mulai dari pijat bayi dan anak, berendam bubble dan cokelat, berenang bayi, scrub strawberry dan cokelat, facial cokelat, pijat kompres flu dan batuk, menicure-pedicure, hingga gunting rambut. Harganya berkisar Rp 70-150 ribu.

Di sini si kecil bisa melakukan baby swim dengan minimal berat 5 kilogram. Sebelum berenang, bayi melakukan pemanasan sebentar seperti melipat kaki, tangan, didampingi terapis berpengalaman. Lalu mulailah berenang di kolam mini berisi air hangat-hangat kuku. Bayi akan diberi ban yang berfungsi sebagai pelampung di lehernya. Kagiatan baby swim ini dipercaya membantu perkembangan fisik dan psikologis bayi yang lebih positif di masa mendatang.

Setelah asyik berenang selama 15 menit, tahap selanjutnya dipijat atau massage. Spa bayi tak jauh beda dengan spa orang dewasa, namun dengan porsi dan fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan bayi. Bayi dibawa ke ruangan khusus dengan matras sebagai alas. Jika orangtua ingin menemani, diwajibkan memakai kaos kaki. Hal ini untuk menghindari bakteri dari sepatu atau luar yang ikut masuk ke dalam ruang.

Spa bayi penting demi mendeteksi kelainan tubuh sejak dini karena bayi belum bisa mengadu kepada orangtuanya bila badannya merasa sakit atau keseleo. Dengan spa, tubuh bayi akan diperbaiki sekaligus merasakan rileksasi yang nyaman dan baik untuk perkembangan jiwanya. Perawatan pijat ini dilakukan sekitar 30 menit dengan mengunakan olive oil khusus.

Adapun manfaat dari baby spa ; menjadikan bayi lebih rileks, meningkatkan sistem imunitas tubuh, tidur lebih lelap, membantu melancarkan pencernaan,  merangsang perkembangan motorik dan sensorik bayi, meningkatkan bonding antara orangtua dan bayi dan membuat bayi lebih mudah bersosialisasi di masa pertumbuhannya, seperti tak takut dengan orang lain.

Kendati begitu, pemijatan pada bayi harus dilakukan dnegan tehnik yang benar sesuai fase pertumbuhan sang anak. Tehnik pemijatan pun harus dilakukan dengan lembut karena tulang bayi masih lunak, serta alur pemijatan harus mengikuti peredaran darah dan metabolisme tubuh.    

Para pelanggan biasanya ramai datang di akhir pekan atau hari libur. Namun, sebelum mengajak anak ke salon spa ini, pastikan anak tidak dalam kondisi sedang sakit. Sebelum dipijat, minimal 30 menit sebelumnya jangan diberi minum susu atau makan. Akan lebih baik jika si anak datang dalam keadaan kenyang, tidak mengantuk, tidur yang cukup, tidak dalam suhu badan tinggi, serta tidak dalam keadaan bad mood. Penting pula untuk tidak memijat anak yang sedang terkena infeksi kulit atau ruam.

Buble n Me yang terletak di Bekasi, Depok, Kebon Jeruk dan Cibubur ini juga menjamin keamanan fasilitasnya.  Seperti bak perendam bayi yang terbuat dari bahan fiberglass mudah dibersihkan, sehingga higienitas tetap terjaga. Ruang pijat juga diberi matras agar bayi lebih nyaman bergerak. Ada pun terapis yang mengerti tehnik baby spa diberi pelatihan dari pusat selama tiga bulan. Mereka yang direkrut haruslah terapis yang suka anak-anak, terutama harus sabar.  

BUBLE N ME bisa ditemui di :
1. Komplek Ruko Grand View, blok C/08, Pesona Khayangan, Jl Ir H Juanda, Margonda, Depok. Telp : (021) 77840989
2. Ruko Graha Handaya, Jl raya Pejuangan Kav 12A unit M, Jakarta Barat. Tlp : (021)53691018/53691020
3. Ruko Villa Galaxi, Jl Pulo Ribung Raya, Blok AR-1, No : 39, Bekasi, Jawa Barat. Tlp : (021) 68889739
4. Ruko Madison Times Square, Blok B1 no 19, Cibubur, Jawa Barat, Tlp (021) 84305329

ROCKSTAR BABY GYM



Melihat bayi-bayi bergelantungan, meniti low beam, atau keluar masuk gentong berbalut busa empuk menjadi pemandangan menarik sekaligus menggemaskan di Rockstar Gym. Rockstar Gym adalah sasana olahraga khusus anak untuk usia mulai 6 bulan sampai 16 tahun.

Rockstar membagi jenis olahraga berdasarkan usia. Untuk bayi, dibagi menjadi tiga kelompok : crawler (usia 6-12 bulan), walker (usia 1-2 tahun), dan jumper ( usia 2-3 tahun). Setiap kelompok mendapatkan jenis latihan yang berbeda. Untuk kelompok crawler, jenis latihan difokuskan pada loko motor dan pembiasaan diri melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sedangkan untuk kelompok walker latihannya dikonsentrasikan pada pembentukan rasa percaya diri, koordinasi dan keseimbangan.

Tentu saja, para olahragawan imut ini harus didampingi orangtua atau pengasuhnya. Selain demi keamanan dan keselamatan bayi, pendampingan juga berguna untuk mempererat ikatan batin antara orangtua dan bayi. Untuk gerakan rolling, misalnya, bayi dipeluk pendampingnya secara in cline agar terlindung lalu berguling bersama di atas cheese mat.

Tujuannya agar bayi membiasakan diri dengan kegiatan yang belum terbiasa dia lakukan, terbiasa dengan guru, suasana, alat, sekaligus mengasah kemampuan motorik. Sementara latihan untuk kelompok walker anatara lain berjalan di atas low beam (papan kayu panjang yang biasanya dipakai untuk latihan meniti). Saat berlatih gerakan ini, anak dilatih mandiri dengan cara dipegangi tubuhnya tapi hanya di bagian siku tangan.

Bagaimana bila bayi menangis dan menolak ? Jangan dipaksa. Biarkan dia beradaptasi sendiri. Jika telah terbiasa, dia pun akan mau dengan sendirinya. Semua itu tergantung pada pendampingnya. Kalau aktif mengajak, maka si anak pasti akan aktif mengikuti. Lama-kelamaan mereka akan berani melakukan sendiri.

Bagaimana bila anak takut ? Caranya dengan tetap terus mengajak anak setiap kali pertemuan, walaupun dia mungkin masih menolak.  Kalau dia melakukan kesalahan gerakan, jangan disalahkan. Cukup dibetulkan saja. Bagi mereka yang penting motivasi.

Setiap kelas biasanya diajar oleh 2-3 instruktur berbahasa Inggris, dengan peserta  maksimal 18 anak per kelas.  Para instruktur harus menjalani pelatihan selama enam bulan sebelum mengajar. Setelah mulai mengajar, seminggu sekali instruktur melakukan pertemuan untuk membahas tema latihan yang akan dilatih pada minggu itu. Setiap bulan biasanya ada tema khusus.

Misalnya, temanya safety first dan tumble in the jungle. Tujuannya ingin mengenalkan anak pada kehidupan di hutan. Latihannya antara lain hanging (bergelantungan). Selain bertujuan untuk melatih otak kanan dengan berimajinasi, latihan ini juga berguna untuk melatih gerakan. Pertemuan untuk tiap kelompok berlangsung selama 45 menit. Biasanya, setelah berlatih bayi akan merasa lelah dan tidur siang. Itu sebabnya, latihan untuk bayi di bawah usia 3 tahun dilakukan sebelum pukul 12.00

Dengan sistem keanggotaan, Rockstar mempersilahkan anggotanya untuk datang setiap hari. Khusus untuk Gym, harus membuat perjanjian telebih dahulu. Sebagai catatan, sebagai induk dari semua cabang olahraga, gym dapat menstimulasi anak dalam melatih konsentrasi kemampuan kognitif dan melatih perkembangan otak kanan, juga kemampuan motorik.

Tak hanya itu, anak-anak juga bisa bersosialisasi dengan aman di lingkungan yang positif, juga melatih mereka untuk hidup sehat sejak kecil, sehingga jadi terbiasa dan membawanya ke dalam rumah dan sekolah sampai mereka dewasa. Misalnya, sebelum masuk dan keluar ruang gym harus cuci tangan dan sebelum pulang memberi pelukan kepada isntruktur. Jadi dari situ mereka belajar untuk memberi rasa kasih kepada orang lain.

ROCKSTAR BABY GYM bisa ditemui di :
Miniapolis Area, Plaza Indonesia Fl. 3# E43, Jalan MH. Thamrin Kav. 28-30 Jakarta 10350 Tlp :  (021) 2992 3588

Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner