Senin, 08 April 2013

MELATIH ANAK BERJALAN






Anak bisa dilatih belajar berjalan dengan cara dititah. Letakkan anak dalam posisi berdiri. Orang tua berdiri di belakangnya sambil memegang kedua tangan anak. Kemudian, rangsang anak untuk maju ke depan seperti sedang berjalan.
Jika anak sudah mulai bisa menyeimbangkan badannya saat dititah, boleh sekali-sekali dilepas. Namun ketika anak sudah terlihat kehilangan keseimbangannya, orang tua harus kembali memegangny.

Melatih anak berjalan dengan dititah ini bisa dilakukan sejak anak berusia sembilan bulan. Untuk frekuensinya, tidak ada ketentuan harus berapa kali dalam sehari. Selama sang anak senang dan nyaman dititah, lakukan saja. Tapi jika anak kelihatan tidak suka, jangan dipaksa.

Pada umumnya anak akan mulai bisa berjalan sendiri sejak usia satu tahun sampai satu tahun setengah. Sebab setiap anak berbeda-beda tumbuh kembangnya. Namun kenyataannya di Indonesia masih banyak ditemukan kasus anak yang belum bisa berjalan sendiri.  Padahal usia anak sudah mencapai satu tahun atau satu setengah tahun.

Ini harus dilihat dulu apa penyebabnya. Apakah sang anak memang kurang dilatih, apakah ada masalah dengan ototnya apakah ada masalah dengan tulangnya, atau ada masalah pada syarafnya. Ketika sudah ditemukan penyebabnya, baru bisa ditangani. Penanganannya pun berbeda-beda tergantung penyebabnya.  



Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner