Sabtu, 04 Oktober 2014

7 Cara Mencegah Bayi Lahir Prematur




Salah satu ketakutan ibu hamil adalah melahirkan bayi yang prematur. Jika ingin mencegahnya, coba simak tipsnya berikut ini :

Kebersihan mulut dan gigi

Jangan malas menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur selama hamil. Sebab sebuah penelitian menyebutkan kalau penyakit gusi bisa meningkatkan risiko bayi lahir prematur.

Sarapan

Beberapa ahli mengaitkan antara kebiasaan melewatkan sarapan dengan bayi lahir prematur. Jadi jika tak ingin hal tersebut terjadi, mulai sekarang Anda perlu rajin sarapan.

Vaksin

Vaksin untuk menangkal flu terdengar tidak penting. Namun hal ini perlu dilakukan. Sebab flu juga termasuk salah satu penyebab bayi bisa lahir prematur.

Alkohol dan rokok

Meski beberapa penelitian menyebutkan ibu hamil aman mengonsumsi wine, namun ada baiknya jika konsumsi alkohol dan kebiasaan merokok dihentikan demi mencegah bayi lahir prematur.

Berat badan

Ketika hamil, wanita normalnya mengalami peningkatan berat badan. Sebaiknya sesuaikan peningkatan berat badan dengan usia kehamilan. Sebab terlalu kurus saat hamil bisa meningkatkan risiko bayi lahir prematur.

Dokter dan vitamin

Selain rajin kontrol ke dokter kandungan, jangan malas minum vitamin. Menjaga kesehatan diri sendiri dan janin tentu menjadi faktor utama untuk menjalani persalinan yang lancar.

Minum air

Dehidrasi adalah penyebab kontraksi yang akhirnya memicu bayi lahir prematur. Makanya, selama hamil, jangan malas minum air untuk mencegah kondisi tersebut.

Itulah berbagai cara yang bisa dilakukan oleh ibu jamil untuk mencegah bayi lahir prematur ketika menjalani persalinan.


Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner