Rabu, 07 Maret 2012

Baby Blues



Baby blues, merupakan ganguan yang sering sekali terjadi pasca kelahiran. Berdasarkan peneliian, 50% ibu mengalami baby blues dengan pengalaman medis yang berbeda. Penyebabnya antara lain perasaan kecewa yang timbul saat kehamilan. Bisa datang karena suami atau keluarga yang tidak perhatian atau persalinan yang tidak sesuai harapan karena pengetahuannya yang kurang. Lalu ada juga yang disebabkan oleh hormon yang fluktuatif atau mungkin sebelum hamil, si ibu punya riwayat depresi dan emosional yang terganggu.

Cara mengatasi baby blues sebenarnya mudah saja. Si penderita jangan menyimpan perasaan kecewa, takut, dan sedih sendirian. Terbukalah dan bicarakan masalah ini dengan orang terdekat seperti suami, orang tua, adik perempuan, atau lainnya.

Jika sudah dibantu tapi sindrom baby blues-nya semakin parah, ini berarti si ibu mengalami postnatal depression yang setingkat lebih parah dari baby blues. Sindrom ini menyerang pikiran ibu untuk melakukan hal ekstrim. Misalnya keinginan untuk melukai bayinya atau diri sendiri, suka berhalusinasi, atau sampai berusaha membunuh bayinya atau bunuh diri. Penanganannya pun lebih serius dan dokter kandungan wajib merujuk ke psikiater.
_______________________________________________________________
Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner