Selasa, 02 September 2014

Ssst Jangan Ganggu Tidur Bayi ! Bisa Pengaruhi Pertumbuhannya.




Dalam aktivitas sehari-hari, manusia membutuhkan istirahat, baik orang dewasa maupun anak-anak. Istirahat ini bisa berupa duduk santai, rebahan, atau tidur. Hal ini terutama penting bagi bayi. Manfaat tidur adalah untuk dapat memengeluarkan hormon pertumbuhan, memerbaiki sel-sel yang rusak, kortisol untuk mengatasi stress, dan pertumbuhan otak.


Saat bayi tidur, pertumbuhan otak terjadi pada fase non Rapid Eye Movement atau REM, berguna mengingat stimulasi yang didapatnya, seperti mengenal suara ibu, sentuhan sayang ayah. Pada fase REM ini, bayi akan mengingat kegiatan motorik, seperti tengkurap, menggerakaan tangan, mengingat cara jalan, mencari benda, hingga menguatkan daya ingat.


Untuk itu, bayi pun butuh tidur dengan nyaman. Caranya, jika anak tidur buat lingkungan sekitar tenang dan bersih, jika terlalu berisik akan memengaruhi proses pertumbuhannya. Perlu diketahui kemampuan pendengaran bayi itu normalnya hanya 50 desibel, jika lebih dari itu tidak baik bagi perkembangannya. Oleh karena itu sebaiknya bayi berada di lingkungan dengan tingkat kebisingan tidak boleh lebih dari 80 desibel.


Lalu suhu kamar diatur, tidak perlu AC atau kipas angin, yang penting bayi dalam suhu kamar. Perhatikan baju yang dikenakan, baiknya bayi memakai baju berbahan 100 katun, serta perhatikan pula popoknya.




Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner