Kamis, 11 Desember 2014

TIPS MENINGKATKAN KESUBURAN





Kesuburan pria dan wanita sangat berpengaruh terhadap kehamilan. Banyak pasangan yang mempunyai masalah kesuburan, hingga tak jarang mereka melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kesuburan. Kesuburan pria dan wanita bisa diperbaiki dengan cara yang alami, yaitu melakukan hubungan intim secara teratur. Pasalnya, hal ini berkaitan erat dengan kualitas sperma dan sel telur. Kualitas sperma akan tinggi jika melakukan hubungan intim secara teratur. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan kesuburan :

1.       Menjaga berat badan dan menghindari rokok. Berat badan yang tidak ideal akan berpengaruh pada penurunan kesuburan. Hindari rokok untuk menjaga kesehatan tubuh dan organ reproduksi. Pasalnya, rokok mengandung zat berbahaya yang bisa menurunkan kualitas sperma dan merusak organ reproduksi wanita maupun pria.

2.      Kualitas tidur sangat dipertimbangkan untuk mendapatkan kesuburan yang maksimal. Tidur yang cukup akan membantu keseimbangan kadar hormon leptin. Hormon leptin berpengaruh dalam naik turunnya berat badan dan rasa lapar.

3.      Menjaga kebersihan rumah juga bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Rumah yang kurang bersih merupakan sarang kuman dan bakteri paling besar. Hindari penggunaan bahan pembersih rumah, karena mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya dan mempunyai risiko tinggi untuk menurunkan tingkat kesuburan penghuninya.

4.     Kesuburan pria dan wanita bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi asam folat. Asam folat merupakan kandungan dari vitamin B kompleks. Asam folat bermanfaat untuk mempertahankan sel baru pada seluruh tubuh. Lakukan pemeriksaan secara rutin untuk memeriksakan kondisi kesehatan organ reproduksi dan kesuburan anda dan pasangan. Sebaiknya, hindari rokok dan alkohol selama 3 bulan sebelum merencanakan program kehamilan. Dalam waktu tersebut, tubuh akan melakukan regenerasi sel-sel jaringan yang rusak akibat rokok. Sayangi tubuh untuk masa depan anda dan keluarga.


Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner