Senin, 04 Juni 2012

MENJAGA KECANTIKAN SELAMA KEHAMILAN


Kehamilan mengakibatkan banyak perubahan pada tubuh wanita, seperti : bentuk tubuh membesar, kulit kering, wajah dan rambut kusam. Pada tiga bulan pertama kehamilan, hormon estrogen dalam tubuh meningkat dan mengakibatkan kulit cenderung kering, kusam, dan sensitif terhadap sinar matahari. Selain itu gatal-gatal dan timbul bercak kehitaman di sekitar leher, pipi, bibir dan ketiak.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi masalah kulit di antaranya dengan perawatan yg tepat. Walaupun kadang mood tidak menentu saat hamil, tetapi tampil cantik dan segar merupakan satu keharusan.  Berikut beberapa tips agar 9 bulan ke depan selama hamil, kecantikan tetap terjaga.

PERAWATAN WAJAH

1. Karena perubahan hormonal membuat kulit wajah bermasalah, seperti kulit tubuh dan leher cenderung kering, sementara daerah seperti dahi, hidung dan dagu justru berminyak dan cenderung berjerawat. Bersihkan wajah dengan susu pembersih sesuai jenis kulit minimal 2 kali sehari, pagi hari dan menjelang tidur malam.

2. Lakukan facial  1 bulan sekali, ini membantu mencerahkan wajah. Pilih dengan kandungan bahan natural agar tidak berefek samping pada kandungan.

3. Selama kehamilan wajah cenderung berminyak. Bersihkan dengan kertas minyak wajah, lalu bubuhkan bedak tabur tipis-tipis.

4. Selalu gunakan pelindung kulit wajah dari sinar ultraviolet atau sunblock dengan kandungan SPF yang tinggi sekitar 30-50.

5. Untuk menutupi wajah yang terlihat membesar, sapukan shading di bagian pipi atas hingga bawah dan tutupi dengan bedak berwarna lebih terang dari garis shading.

PERAWATAN TUBUH

Meskipun badan terasa kurang nyaman, mual, pusing-pusing dan lesu, bukan berarti anda jadi malas merawat tubuh. Menjaga kecantikan adalah kunci utama sehingga anda tetap terlihat cantik dan segar.

1. Wanita hamil cenderung banyak mengeluarkan keringat. Mandi dan bersihkan tubuh minimal 2 kali sehari dengan sabun yang lembut. Setelah selesai mandi bubuhkan lotion tanpa kandungan minyak olive oil agar kadar minyak pada tubuh tidak terlalu tinggi.

2. Bersihkan juga daerah seputar leher, ketiak, lipatan payudara, paha dan perut.

3. Dikarenakan berat badan semakin meningkat dan sangat berpengaruh pada keindahan kaki, tumit dan kuku, bisa menjadi kering dan pecah-pecah. Lakukanlah perawatan kuku seperti pedicure dan medicure 2 kali dalam sebulan, lalu lanjutkan dengan mengoleskan krim pelembut kulit kaki dan tangan seusai mandi.

4. Perbanyak minum juice buah yang segar, dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi juice jeruk yang banyak mengandung vitamin C, karena akan membantu penyerapan zat besi sehingga bebas dari anemia.

5. Untuk mengatasi membesarnya pembuluh darah pada daerah kaki sehingga menimbulkan pembengkakan, lakukan dengan cara menumpuk tiga bantal sebagai tumpuan saat berbaring atau tidur.
_______________________________________________
Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner