Minggu, 09 Desember 2012

MENGAJAK BALITA BERWISATA DI ALAM TERBUKA




Tak ada patokan usia yang tepat untuk mengajak anak berwisata. Sejumlah orangtua bahkan berani memboyong balitanya menginap di tenda di alam bebas. Bagaimana caranya agar wisata di alam bebas bersama si kecil, tidak menjadi bencana ? Simak tips berikut ini :

1. PERSIAPAN

Butuh persiapan yang matang sebelum berangkat. Pilih lokasi yang jaraknya tak terlampau jauh dari rumah agar anak tak tersiksa di perjalanan. Pastikan anda sampai di lokasi sebelum gelap. Area wisata hendaknya memiliki toilet yang bersih.

2. ADAPTASI

Anak tak beradaptasi dengan perubahan lingkungan secepat orang dewasa. Oleh karenanya dianjurkan orang tua mencari tahu secara detail lokasi wisata yang akan didatangi. Dengan begitu Ayah dan Ibu mengerti betul apa yang bakal dialami ketika datang ke tempat wisata yang akan dituju.

3. PERLENGKAPAN

Saat berwisata bersama si kecil, jangan sampai lupa membawa perlengkapan yang lebih dari cukup. Data segala keperluan dan bawa dalam jumlah banyak. Lebih baik bawa lebih daripada kekurangan. Simpan cadangan perlengkapan di mobil. Kalau tidak, coba lihat apakah di dekat lokasi wisata ada toko yang menyediakan keperluan penting anak.

4. SEWA KAMAR

Di tempat lokasi wisata anda bisa menggelar alas untuk bermain si kecil, agar bisa merasakan langsung suasana di alam bebas. Namun andaikan ingin menginap, pilih yang di sekitar lokasinya ada tempat penginapan.

SELAMAT BERWISATA BERSAMA SI KECIL !!!

Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner