Rabu, 09 Oktober 2013

MENYIAPKAN HIDANGAN SEDAP UNTUK BAYI




Banyak orang tua baru yang merasa kasihan dengan rasa hambar pada makanan pertama bayinya. Padahal, bayi belum membutuhkan garam pemberi cita rasa pada makanannya. Pencernaan bayi belum mampu menyisihkan kelebihan mineral dalam garam dapur. Lalu, bagaimana cara praktis untuk menyiapkan hidangan yang menggugah selera si kecil ?

1. Hindarkan memberi anak makanan yang bercita rasa kuat. Selain garam, singkirkan pula penguat rasa dari bumbu makanan bayi. Andalkan bahan-bahan alami untuk memberi rasa. Andaikan beras putih atau beras merah terlalu hambar, coba ganti dengan sumber karbohidrat lainnya. Agar terasa manis, gunakan ubi cilembu atau ubi merah sebagai campuran bubur, lalu hidangkan bersama sayuran dan lauk lainnya.

2. Untuk menghasilkan makanan yang gurih, buatlah kaldu ayam. Rebus saja dada atau ceker ayam hingga airnya mengental. Dinginkan kaldunya dan simpan dalam beberapa bungkus sesuai dengan kebutuhan. Agar tahan lama, masukkan saja ke dalam kulkas. Kaldunya dapat dicampurkan ke masakan ketika menyiapkan makanan bayi.

3. Beberapa sayuran mungkin terasa pahit. Brokoli, contohnya. Untuk meluruhkan rasa pahitnya, tambahkan garam ketika merendam brokoli. Lalu, saat merebusnya, berikan sedikit gula. Bilas dengan air dingin sebelum menyajikannya. Alternatif lainnya, masak brokoli bersama wortel agar terasa manis.

Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner