Senin, 07 Oktober 2013

TIPS PRAKTIS MEMERAH ASI DI KANTOR




Air susu ibu (ASI) merupakan makanan terbaik yang bisa ibu berikan kepada bayi. ASI mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh bayi. Saat ini banyak ibu yang tidak mempunyai waktu untuk menyusui bayi mereka. Tapi, dengan menggunakan pompa ASI dan memerah ASI di kantor, masalah itu pun bisa teratasi.

Kenyamanan dan Kebersihan

Untuk memompa ASI di tempat kerja, ada beberapat tips yang bisa digunakan. Pertama adalah memilih tempat yang tepat. Bila kantor mempunyai ruangan sendiri untuk menyusui bayi atau ruangan kosong, maka anda bisa menggunakannya. Pastikan tidak ada orang dan anda merasa nyaman saat memompa ASI di ruangan tersebut.

Gunakan pompa ASI yang berkecepatan tinggi agar waktu untuk bekerja tidak terbuang terlalu banyak. Sebelum memompa ASI, pastikan memberitahu teman sekantor agar mereka tahu kemana anda pergi.

Bila kantor mempunyai kulkas sendiri di ruangan menyusui bayi, anda bisa menggunakannya untuk menyimpan ASI yang telah dipompa. Akan tetapi, pastikan botol yang digunakan untuk tempat menyimpan ASI higienis, bersih dan tertutup rapat.

Jangan lupa, setelah memompa ASI dan menyimpannya didalam botol, beri label waktu dan tanggal memompa ASI tersebut. Hal ini untuk menjaga agar ASI yang akan diberikan tidak kadaluarsa.

Bila kantor tidak mempunyai kulkas khusus, anda bisa membawa kotak pendingin portable sendiri dari rumah untuk menyimpan ASI yang telah dipompa. Sebaiknya, memompa ASI setiap 2 atau 3 jam agar produksi ASI lancar.

Selain itu, pakaian yang dipakai untuk bekerja juga harus sesuai dan mempermudah untuk memompa ASI. Baju dengan kancing pada bagian depan atau dada sangat cocok, sehingga anda bisa membuka dan memompa dengan mudah tanpa harus membuat pakaian kusut.

Sehingga saat bekerja kembali, anda tetap tampak rapi dan cantik. Dukungan teman di kantor juga sangat penting disini. Dengan adanya dukungan mereka, apalagi bila ada beberapa teman yang juga sedang menyusui dan memompa ASI, maka anda bisa melakukan hal ini dengan lebih mudah.

Jasa Pengiriman ASI

ASI yang sudah dipompa sebaiknya segera diberikan kepada bayi. Tapi, bila anda harus bekerja sampai sore, maka, hal ini akan menjadi masalah.

Untungnya, kini banyak jasa pengiriman ASI yang bisa digunakan. Jasa ini akan membantu mengantarkan ASI yang anda pompa di kantor dan mengantarnya ke rumah untuk diminum oleh bayi yang ditinggal di rumah.

Dengan demikian, bayi anda akan selalu mendapatkan makanan terbaik yang mereka butuhkan dan hal ini penting untuk kebutuhan nutrisi dan pertumbuhan bayi.

Bila anda butuh layanan jasa Antar ASI, bisa segera hubungi kami :

Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner