Rabu, 18 Desember 2013

PERSIAPAN MENJADI ORANG TUA BARU




Menanti kelahiran si jabang bayi adalah peristiwa besar dalam kehidupan siapapun. Tak hanya membahagiakan, ini bisa menjadi saat yang paling mendebarkan, bahkan tak jarang membuat stres.

Tak hanya si calon ibu, ayah maupun anggota keluarga yang lain harus benar-benar mempersiapkan kelahiran dengan sebaik-baiknya. Baik itu terkait dengan mental, fisik maupun keuangan.

Dari persiapan menanti kelahiran calon bayi, setidaknya ada 9 hal yang bisa dipelajari para calon ibu dan ayah baru.

1. Jangan hanya berkonsentrasi pada bagaimana melahirkan, pikirkan juga tentang hari setelah melahirkan

Memilih tentang cara melahirkan memang penting, namun jangan sampai ini menyita seluruh perhatian dan melupakan bagaimana persiapan setelah melahirkan nanti.

2.Melahirkan bayi di tempat yang Anda inginkan

Kebanyakan bayi pertama lahir di rumah sakit, sementara kurang dari 2% lahir di rumah. Pilih tempat yang memang akan membuat Anda lebih nyaman sehingga membuat proses kelahiran akan lebih mudah dan cepat.

3. Jangan biarkan orang lain ikut hadir dalam proses persalinan

4. Jangan memilih nama yang bodoh

Pilih nama yang tepat dan baik bagi calon bayi Anda karena nama akan selalu dibawanya hingga akhir hayat

5. Umumkan kelahiran bayi melalui email/BBM/SMS

Sementara belum sempat untuk memberi kabar secara langsung kepada kerabat atau teman-teman tentang kelahiran bayi, mengumumkan kelahiran bayi melalui online tau pesan ponsel menjadi pilihan baik.

6. Sebaiknya sudah mempersiapkan kereta dorong atau gendongan bayi beberapa hari sebelum kelahiran.

7. Rencanakan cuti jauh hari sebelumnya

Baik bagi ibu atau calon ayah, jangan lakukan cuti secara tiba-tiba. Untuk mempersiapkan kelahiran dengan sebaik-baiknya, rencanaka cuti dari pekerjaan beberapa hari sebelum waktu kelahiran yang diperkirakan.

8. Lakukan hal-hal yang menyenangkan sebelum kelahiran

Hamil bukan berarti meninggalkan kegiatan-kegiatan menyenangkan yang bisa membuat lebih rileks. Sebuah penelitian terbaru dari produsen tempat tidur, menemukan bahwa orang tua baru akan kehilangan waktu enam bulan tidurnya dalam dua tahun pertama kehidupan bayi. Jadi lakukan hal-hal yang bisa menyenangkan dan menenangkan Anda.

9. Bersiap untuk kemungkinan menjadi stres, tapi ingat jangan stress

Menjadi orang tua baru hanya akan terjadi sekali, meski nanti akan lahir anak kedua, ketiga dan seterusnya. Bersiap untuk sesuatu yang akan menyibukkan, dan mengagetkan tapi ingat jangan lalu menjadi stres. Yang dilakukan bayi adalah tidur, menangis, buang air kecil/besar dan makan atau minum susu, biasakan diri dengan kondisi ini. Jangan lalu menjadi stres karena rutinitas kegiatan ini.


Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner