Kamis, 04 Agustus 2011

BRAWIJAYA WOMEN and CHILDREN HOSPITAL


Rumah sakit yang terletak di Jalan Taman Brawijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, mengambil konsep boutique hospital.  Rumah sakit ini pun sangat mendukung pemberian ASI EKSKLUSIF dan Inisiasi Menyusui Dini ( IMD ). Mereka bahkan sangat mewajibkan pasien yang habis melahirkan untuk memberikan ASI EKSKLUSIF untuk bayinya. Seandainya ada pasien yang tidak bisa memberikan ASI dengan alasan apapun, maka diwajibkan menanda tangani informed consent ( surat keterangan ).  

Selain tetap mendorong pasien untuk memberikan ASI EKSKLUSIF, mereka  juga mengajarkan pada pasien tentang manajemen ASI dan breast care untuk merangsang keluarnya ASI. Dengan program ini, hampir semua pasien yang habis melahirkan, tidak ada yang menolak ASI sampai si pasien check out.

Rumah sakit ini juga menyediakan Klinik Laktasi plus konselornya. Lalu ada juga layanan Home Care, yaitu berupa kunjungan bidan ke rumah pasien, untuk membantu merawat bayinya. Adapun lamanya kunjungan ini sekitar 2 jam.

Dukungan untuk IMD di rumah sakit ini dilakukan dengan cara megirimkan para perawat dan bidan secara rutin untuk mengikuti training seputar permasalahan IMD. Juga dengan mengundang para pakar yang ahli mengenai IMD untuk memberikan pengarahan.

Ada pula layanan rooming in, yakni memperbolehkan ibu dan bayinya tidur sekamar usai melahirkan, sampai si ibu sendiri yang minta bayinya dibawa ke ruang nursery.

Fasilitas unggulan lain yang ada di rumah sakit ini adalah bank darah tali pusat dan Brawijaya Moms Club ( BMC ). Untuk bergabung dengan BMC dikenakan biaya hanya Rp 300 ribu, yang berlaku dari mulai awal kehamilan sampai melahirkan. Beberapa manfaat BMC antara lain sebagai tempat forum edukasi, senam hamil, diskon harga khusus untuk laboratorium dan dental scaling, mendapatkan asisten pribadi, prioritas kamar perawatan, dan masih banyak lagi.

Setelah proses persalinan, si bayi juga bisa ikut Stars Kidz Club, yang bermanfaat untuk mendapatkan neoskrining gratis, diskon imunisasi, baby gym class, dan sebagainya.

Kamar perawatan di rumah sakit ini juga dilengkapi sarana edutaintment, seperti badut, storytelling, arts and crafts, dan lai-lain. Sementara bagi ibu yang baru melahirkan disediakan beauty therapies yang bisa dipanggil ke kamar perawatan. Jadi ibu-ibu yang habis melahirkan di rumah sakit ini, bisa mencuci rambut, massage, crambath, dan sebagainya di kamar perawatan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner