Kamis, 04 Agustus 2011

KEMANG MEDICAL CARE


Kemang Medical Care ( KMC ) adalah rumah sakit ibu dan anak yang terletak di Jalan Ampera Raya no 34, Jakarta Selatan. Kalau kita masuk ke rumah sakit ini, rasanya seperti sedang tidak berada di sebuah rumah sakit. Karena bangunan KMC memang dirancang sangat dinamis, dengan mengutamakan sisi kenyamanan bagi pasien Ibu dan anak-anak.

Rumah Sakit yang mempunyai moto Safety, Quality dan Compassion dalam pelayanannya ini, mengutamakan ‘pengobatan’, bukan ‘perawatan’ kepada pasiennya. Selain itu KMC juga sangat mendukung program pemberian ASI EKSKLUSIF dan Inisiasi Menyusui Dini ( IMD )

Sebelum pasien dirawat di rumah sakit ini, ada program Hospital Tour. Pada program ini pasien akan dikenalkan tentang penting dan manfaatnya ASI EKSKLUSIF dan IMD. Setelah proses persalinan, disediakan konselor laktasi yang tugasnya mendatangi pasien untuk mengajarkan cara memerah ASI, penyimpanannya, juga pelatihan khusus bagi pasien yg ASI-nya sulit keluar.

Selain itu, KMC juga memiliki program fasilitas lain, seperti senam hamil, dan akupunktur untuk ibu dan anak. Lalu dengan menggandeng AIMI ( Asosiasi Ibu Menyusui ), KMC membuka kelas kASIh Ibu, yakni sebuah kelompok pendukung ASI, yang mana setiap 2 minggu sekali, para ibu yang sedang hamil, sedang menyusui dengan ASI EKSKLUSIF diundang untuk berbagi pengalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner