Kamis, 04 Agustus 2011

Rumah Sakit Permata Cibubur


Rumah sakit yang terletak di Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi ini dibuka tahun 2003, awalnya dikhususkan untuk Ibu dan Anak. Baru pada bulan Mei 2011, statusnya berubah menjadi rumah sakit umum. Walau demikian, rumah sakit ini tetap memfokuskan pada layanan unggulan untuk wanita dan anak-anak. Salah satunya dengan cara mendirikan “Women’s Wing” yang terletak di bagian sayap samping gedung rumah sakit.

Womens Wing ini memang mengkhususkan untuk melayani keluhan kesehatan wanita, yang dilengkapi fasilitas penunjang, seperti Executive Lounge dan Healing Garden.

Pro ASI Eksklusif dan IMD ( Inisiasi Menyusui Dini ) juga sudah lama diterapkan di rumah sakit ini. Sejalan dengan program IMD, ibu yang baru melahirkan akan diberi motivasi supaya bisa menyusui anaknya secara eksklusif. Mereka juga menyediakan konselor laktasi yang tugasnya membantu pasien yang kesulitan dalam hal pemberian ASI, selama dirawat inap. Bahkan, tidak hanya pada saat dirawat inap, konselor ini juga bisa dimintai bantuan saat pasien menjalani rawat jalan usai persalinan.

Ada pula layanan Home Care Program. Yakni, setiap pagi para perawat akan mengunjungi ibu dan bayi yang baru lahir ke rumahnya. Ini untuk membantu para ibu muda yang baru melahirkan anak pertama, yang cenderung masih gugup dalam menangani bayi. Dan yang lebih penting lagi, semua layanan ini diberikan secara gratis !!

1 komentar:

fixedbanner