Selasa, 13 Agustus 2013

PEMBERIAN ASI BISA SELAMATKAN 30 RIBU ANAK




Pemberian Air Susu Ibu (ASI) tanpa tambahan makanan atau cairan kepada bayi selama enam bulan pertama akan dapat menyelamatkan nyawa setara lebih dari 30 ribu anak setiap tahunnya. Kesehatan anak akan lebih fit lagi kalau pemberian ASI dilanjutkan hingga bayi berusia minimal dua tahun dengan tambahan makanan mulai enam bulan sesuai usia anak. Selain itu pemberian ASI juga akan mendukung kekebalan bayi, sehingga terhindar dari penyakit diare dan kanker.

Pemberian ASI sampai usia dua tahun dengan tambahan makanan pendamping dapat membantu pertumbuhan anak untuk mencapai potensi mereka secara optimal. ASI bukan saja untuk kesehatan bayi, melainkan juga kesehatan bagi sang ibu.

Di Indonesia,hanya 15 persen bayi yang mendapat ASI eksklusif selama enam bulan. Dan, hanya 41 persen dari anak usia enam sampai 23 tahun mendapatkan asupan gizi sesuai rekomendasi kesehatan.

Banyak sekali ibu menyusui yang berhenti menunaikan kewajibannya karena mereka tidak dapat menggabungkan antara bekerja dengan menyusui, dan sejumlah ibu lainnya ada yang berhenti bekerja dengan alasan manajemen membatasi penyimpanan dan pemberian ASI.

Sebenarnya para ibu yang akan menyusui di tempat kerja merupakan hal yang mudah. Perusahaan hanya perlu menyediakan waktu dan ruang bagi seorang ibu untuk memerah ASI dan menyimpannya guna diberikan kepada bayinya saat kembali ke rumah.


Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner