Rabu, 10 Oktober 2012

Resep Langsing Sigi Wimala Pasca Melahirkan



Hamil membuat Sigi Wimala mengalami kenaikan berat badan hingga 20 kilogram. Namun, hanya dalam waktu enam bulan saja, dia sukses turunkan berat badan seperti semula.

Selama menjalani karier sebagai model dan aktris, Sigi selalu tampil fresh dengan tubuhnya yang tinggi dan ramping. Kini, meski telah memiliki seorang anak, penampilan Sigi tetap mempesona. Apa saja rahasianya?

Pilih melahirkan secara normal

"Syukur saya tidak mendapati kendala untuk melahirkan normal. Karena pemulihannya bisa lebih cepat. Dalam waktu 40 hari, saya sudah bisa kembali berolahraga, sudah bisa lari lagi. Jadi, tidak perlu waktu lama-lama untuk bisa berusaha kembali menurunkan bobot tubuh," tutur pemiliki nama lengkap Sigi Wimala Somyadewi ini.

Memberikan ASI

Tidak hanya memberi ASI eksklusif selama 6 bulan, Sigi pun menuntaskan kewajiban seorang ibu memberikan ASI kepada anaknya hingga sang buah hati berusia 2 tahun.

"Kata orang-orang, memberi ASI dapat membantu menurunkan berat badan. Memang benar, saya salah satunya yang berhasil," ungkap juara 1 Gadis Sampul 1999 ini.

Pilih-pilih menu makan sehat

Kewajibannya memberikan ASI untuk sang buah hati, membuat Sigi berjaga-jaga memilih asupan makan untuk dirinya. Dia tak mau sembarangan karena kekhawatirannya akan optimalisasi nutrisi dalam ASI yang dikonsumsi anaknya.

"Karena saya beri ASI, saya jaga banget asupan makan saya. Tidak yang kolesterol, kebetulan jarang jajan, jadi jauh dari MSG. Minyaknya juga sudah pasti yang bersih karena masakan rumahan, sayur dan buah sudah pasti selalu disertakan untuk mendukung produksi ASI. Bonusnya ke badan saya juga jadi lebih sehat. Makanan-makanannya tidak menggemukkan," katanya.

Meminimalisir stress

Sigi tahu benar bagaimana menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya. Sebagai pemilik gen gemuk, Sigi menghindari faktor-faktor pemicu kegemukan. Salah satunya, stres.

"Mama dan papa saya gemuk, jadi saya bakat gemuk. Apalagi saya tipe yang kalau stress, jadi malah doyan makan. Jadi, sebisa mungkin menikmati apa yang dijalanin. Tidak mau stres," katanya.

Lari

Salah satu "obat" penangkal stres bagi Sigi adalah berolahraga. Lari merupakan olahraga favoritnya. Manfaat lain, dengan lari Sigi dapat dengan cepat mengembalikan postur tubuhnya seperti semula.

"Setelah 40 hari, dokter mengizinkan saya untuk lari lagi. Jadi, saya rutin lari lagi setelah 40 hari itu. Dalam satu hari bisa selama satu atau dua jam. Larinya kalau tidak bisa keluar rumah, ya di atas treadmill," jelas pemilik bobot 55 kilogram dengan tinggi 175 sentimeter ini.

Langkah-langkah yang patut dicoba, untuk ibu yang baru saja melahirkan, dan ingin cepat langsing kembali !!



Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner