Kamis, 21 Februari 2013

CARA MENGATASI NURSING STRIKE





Nursing strike (mogok menyusu) biasanya berlangsung antara dua sampai lima hari, atau lebih lama. Meskipun Anda terus mendorong bayi Anda untuk menyusu, Anda akan perlu memerah  ASI dengan tangan atau pompa setiap beberapa jam (sesering bayi Anda menyusu sebelumnya). Ini akan membantu mencegah tersumbat atau membesarnya saluran ASI, dan memberi bayi Anda ASI yang dibutuhkan. Cobalah untuk memberikan ASI dengan sippy cup, sendok, pipet, atau feeding syringe. Gunakan botol sebagai pilihan terakhir, karena dapat membuat masalah lebih buruk.

Berikut adalah beberapa cara yang disarankan untuk mengatasi nursing strike (mogok menyusu) :

• Cobalah menyusui ketika bayi Anda tertidur atau sangat mengantuk. Banyak bayi yang menolak menyusu ketika mereka bangun tetapi mau menyusu ketika mereka mengantuk.

• Kunjungi dokter anak Anda untuk menyingkirkan penyebab medis (seperti infeksi telinga atau sariawan) dan mencari masukan.

• Variasikan posisi menyusui Anda.

• Menyusui dengan bergerak. Sebagian bayi lebih senang menyusu ketika Anda mengayun atau menggendongnya sambil berjalan ketimbang ketika Anda duduk atau berdiri diam.

• Menyusui dalam lingkungan yang bebas dari gangguan. Nursing strike (mogok menyusu) umum terjadi pada bayi usia 6 – 9 bulan ketika ia menjadi lebih sadar akan dunia. Bayi usia ini dapat dengan mudah terganggu dan biasanya lebih memilih untuk menyusu dalam porsi kecil (porsi ”snack”) ketimbang porsi ”makan”. Cobalah menyusu di ruangan yang remang-remang, tenang, jauh dari suara radio atau televisi.
• Berikan bayi Anda lebih banyak kontak kulit-ke-kulit (coba menyusui tanpa baju atau dalam air hangat). Sebuah sling atau gendongan dapat membantu menjaga bayi Anda melekat erat selama proses menyusui.

• Cobalah menghilangkan makanan (seperti kafein, coklat, sayuran ”cruciferous” – kailan, brokoli, bok choy, kubis – atau makanan pedas) dari diet Anda yang mungkin mengganggu bayi Anda.

Sangat mudah untuk menyimpulkan bahwa bayi menyapih dirinya sendiri. Tapi tidak mungkin seorang bayi di bawah satu tahun yang telah berhasil menyusu siap untuk menyapih dirinya sendiri.



Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner