Kamis, 21 Februari 2013

MEREDAM TANTRUM PADA ANAK





Tantrum adalah masa saat buah hati Anda sering rewel dan emosi mereka sering meletup tidak terkendali. Mengatasi tantrum tentunya butuh kesabaran ekstra.

Untuk meredakan tantrum, sebenarnya Anda harus mengetahui jenis tantrum apa yang terjadi pada buah hati Anda. Tantrum dapat dibedakan berdasarkan luapan emosi anak seperti; teriakan amarah, tangisan, dan penolakan.

Untuk mengatasinya, biasanya orang tua mempunyai trik agar emosi anak-anak mereka menjadi stabil. Berikut ini berbagai gaya redam tantrum yang bias dilakukan para Ibu :
  1. Tidak melakukan tindakan apapun. Beberapa orang tua berpikir, dengan membiarkan anak melakukan apapun yang Si Kecil suka akan membuatnya cepat lelah, sehingga tantrumnya pun berkurang. Para peneliti pun mengakui bahwa hal tersebut benar adanya, asal orang tua tetap memerhatikan tindakan Si Kecil.
  2. Bertanya tentang keinginannya. Potegal mengatakan, memberikan pertanyaan pada anak yang sedang marah sebenarnya akan menambah panjang amarahnya. Karena, anak-anak tidak dapat memproses informasi yang masuk ke dalam otak saat sedang marah. Jadi, bila Anda ingin bertanya usahakan agar penyampaian Anda tepat sasaran.
  3. Membuat Si Kecil merasa nyaman. Dengan menyatakan permintaan maaf seperti, “Maaf ibu atau ayah telah membuatmu tersinggung” sambil memeluk buah hati Anda yang sedang marah, akan membuat mereka merasa bersimpati dan meredakan tindakan mereka.

Kurir ASI Jakarta by amura courier : solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner