Selasa, 10 September 2013

KANDUNGAN MAKANAN YANG BAIK BAGI IBU MENYUSUI





Seorang ibu menyusui bisa menambahkan 200 hingga 500 ekstra kalori dalam rangka untuk mengakomodasi kemampuannya dalam hal menyusui. Apa saja makanan yang memberikan manfaat besar bagi bayi ?

1. Buah-buahan dan sayuran

Wortel, ubi jalar, melon, tomat, termasuk buah-buahan dan sayuran lain memberikan vitamin dan nutrisi.

2. Air

Ibu menyusui juga perlu meminum banyak air putih. Urin berwarna bening dan terang menunjukkan seorang ibu menyusui tidak terkena dehidrasi.

3. Vitamin

Ibu menyusui perlu mengonsumsi vitamin prenatal untuk sebulan pertama menyusui. Kemudian, mereka dapat beralih kembali ke multivitamin rutin mereka.

Banyak ibu baru ingin menurunkan berat badan cepat setelah kehamilan mereka. Namun, mereka yang sedang menyusui harus merencanakan untuk menurunkan berat badan secara bertahap dari waktu ke waktu. Bagaimanapun, seorang ibu menyusui memerlukan kalori tidak hanya untuk bayinya, tetapi juga untuk stamina mereka sendiri ketika merawat si kecil yang baru lahir.

Kehilangan berat badan terlalu cepat setelah melahirkan berarti anda terlalu cepat melepaskan racun di dalam tubuh anda sehingga. Pada akhirnya, racun yang dikeluarkan sebelum waktunya itu akan dikonsumsi secara tak langsung oleh bayi anda. 

Ibu yang sedang menyusui tak perlu terlalu mengkhawatirkan berat badan mereka. Anda cukup makan sehat dan menambahkan beberapa olah raga pribadi, sehingga pada level tertentu anda tetap bisa memberikan kesehatan bagi bayi anda.

Kurir ASI Jakarta by amura courier
: solusi cerdas untuk wanita karir dan ibu menyusui. Tlp & sms : 085695138867

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

fixedbanner